Cari Jodoh Online: Sah tanpa Gegabah

Di era perkembangan teknologi informasi yang pesat ini, hidup kita memang semakin dimudahkan terlebih dengan hadirnya aplikasi yang bisa diakses di smartphone kita. Mau makan, liburan, belanja, cari kendaraan, sampai cari jodoh pun ada aplikasinya. Yup, aplikasi cari jodoh bisa dengan mudah kita unduh lewat smartphone kita. Dan udah banyak yang menggunakan juga, lho. Hmm, khususnya untuk para kaum jomblowan dan jomblowati yang lelah dengan drama pencarian cinta yang tak selalu berjalan mulus, ini bisa jadi pilihan menemukan sang tambatan hati.

online-dating-between-two-persons
 

yourqueen.com

 

Tren cari jodoh online sendiri sebenarnya udah ada sebelum jaman teknologi berkembang sepesat sekarang. Siapa yang pernah denger atau bahkan jadi pengguna MIRc, Yahoo! Messenger, MSN, dan Friendster? Semua itu merupakan nama-nama platform online yang berbasis chatting yang memungkinkan penggunanya untuk saling kenal dan juga sebagai wadah untuk mencari pasangan. Sampai sekarang udah semakin menjamur platform berbasis aplikasi dengan fitur utama untuk mencari pasangan. Ada Tinder, Wavoo, Beetalk, Hinge, OkCupid, dan masih banyak lagi. Setiap aplikasi punya fitur khas masing-masing yang memudahkan penggunanya terhubung dengan orang-orang di manapun dengan berbagai karakteristik. Dan nggak jarang para pengguna aplikasi kencan online ini ada yang berhasil mendapat pasangan, bahkan sampai jenjang pelaminan. Nggak jarang pula ada yang malah berujung nggak sesuai ekspektasi karena berbagai alasan tertentu.

Sebenernya, nyari jodoh lewat aplikasi online itu nggak gampang, lho. Sebagai orang yang pernah mencoba aplikasi kencan online, menurut gue semua itu harus dilakukan dengan hati-hati dan nggak boleh gegabah. Dan setelah baca artikel di sini, cari jodoh lewat aplikasi online itu harus bijak. Memang niat kita ingin dapet pasangan yang ‘klik’ dan membuat kita nyaman. Tapi kan nggak bisa dalam waktu yang singkat dan cara yang mudah. Sama kayak PDKT pada umumnya, ada tahap-tahap yang harus dilewati untuk mengenal calon pasangan kamu. Bahkan lebih sulit, karena kita hanya ditunjukkan dengan foto profil dan informasi dasar (usia, tempat tinggal, pekerjaan).

Sah-sah aja, kok, nyari jodoh lewat aplikasi. Tapi, percuma kalo kita nggak hati-hati karena siapapun bisa menjadi siapapun di dunia maya. Kalau udah ketemu yang cocok, tahan dulu. Cari tahu dulu informasi tentang dia di internet. Memang nggak akan seratus persen terjawab, sih. Tapi seenggaknya ada informasi tambahan yang mendukung buat bahan pertimbangan. Atau kalau udah sampai ke tahap kopi darat alias kopdar, kita cari tahu lebih banyak tentang si doi sembari ngobrol santai. Manfaatkan saat-saat kalian bertemu langsung untuk mengenal si doi lebih dalam agar rasa penasaran kalian yang nggak bisa dipenuhi dari internet bisa terjawab.

Intinya, semua harus dilakukan dengan hati-hati dan bijak. Jangan mudah tergiur dengan foto profilnya yang menawan atau pembawaannya yang menyenangkan via online. Dan yang pasti, jangan mendadak berubah menjadi orang lain alias be yourself. Masa iya kita gak mau ditipu, tapi kita nipu diri sendiri? Mudah-mudahan bisa ngebantu kamu-kamu yang ingin mengakhiri masa jomblonya dan semoga mendapatkan pasangan yang ‘klik’ dan bikin nyaman. Good luck!

Iklan

2 pemikiran pada “Cari Jodoh Online: Sah tanpa Gegabah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s